Thursday, April 14, 2016

MY (Teeth) Journey - ME VS DENTIST Part.1


Hi, disini gue mau sedikit cerita tentang gue dan dokter gigi.. yas! me vs dentist. dulu.. gue SANGAT-AMAT takut ke Dokter gigi. Ceritanya, gara-gara waktu SD main ke rumah temen terus gak sengaja lah kita nonton VCD (Jaman itu masih vcd, damn it's a long time ago lol) tentang Dokter gigi gila. Gue lupa judulnya apa, tapi diceritakan kalo dokter giginya psiko gitu, ngeri banget lah pokoknya. please buat lo yang belum pernah ke Dokter gigi lebih baik HINDARI film-film kaya gini, kalo gak lo bakalan kaya gue, SANGAT-AMAT takut ke dokter gigi.. :D


Berjalannya waktu i realize kalo ke dokter gigi itu penting! gue ke dokter gigi itu pertama kali waktu SMA, karna gue ga pernah mau ke dokter gigi akhirnya tak terawatlah gigi gue. Waktu SMA ke dokter gigi pun dengan sangat amat terpaksa karena udah sakiiiit banget. yaudah, mau gak mau. Setelah itu ga pernah lagi ke dokter gigi.. kalo dibayangin sekarang yaa, kok kayaknya gue jorok banget ya ga pernah ke dokter gigi (eits, tapi gue sikat gigi sehari 3 kali kok! :D) 

Semakin dewasa semakin perdulilah gue sama kesehatan (cie..) 
nah waktu kuliah gue memutuskan untuk pake Behel! 
kenapa gue pengen pake behel? karna waktu itu lagi TREND (oh my god! gue dangkal bgt ya haha) selain itu, waktu itu juga mulai siaran jadi mulai deh "memperhatikan" penampilan. 6 bulan pake behel, tiba-tiba alhamdulilah dapet tawaran program TV di O-Channel yang pada saat itu yang menyarankan gue untuk lepas behel. So, gue lepas lah tuh behel. 6 bulan! Yup! hanya 6 bulan. setelah suntik ini itu, perawatan akar yang sakit *cry* gigi di bor-bor dll.. gue lepas demi karir. 

Emang dasar gue ga berani ke dokter, waktu pun berjalan gitu aja dan gue ga pernah ke dokter gigi lagi :D sampai akhirnya gue menikah. 

Nah, saat menikah temen-temen yang udah nikah duluan dan punya anak menyarankan 

"feb, mumpung belum hamil mending gigi yang bolong-bolong lo benerin. kalo pas hamil nanti kalo sakit ga bisa ngapa-ngapain loh dan sakitnya double"

kebetulan waktu itu lagi ngobrol-ngobrol soal gigi. 
OKE! gue meyakinkan diri gue untuk kembali merawat gigi gue. Setelah tanya sana sini, minta rekomen temen dokter gigi yang bagus (dan murah :p) akhirnya gue pun mempercayakan gigi gue ke Dokter gigi di Bidakara. Datengnya cuma buat nambel, kalo tambelan copot baru balik lagi.. masih setengah-setengah. Sampai akhirnya di moment sekarang ini gue udah gak setengah-setengah lagi untuk care sama kesehatan Gigi.

Yang namanya dokter cocok-cocokan, sama kaya nyari jodoh :D setelah bingung sana sini tiba-tiba diajakin buat ke Adora Clinic,Tebet. Bertemulah gue dengan Drg.Dyta. Periksa ini itu, konsultasi dll. Akhirnya gue memutuskan untuk pake behel lagi. Asli ini bukan BM, kali ini beneran untuk kesehatan dan penampilan juga pastinya. Prosesnya lumayan panjang untuk pake Behel ini, karena Gigi gue yang sedikit berantakan dan bolong sana sini
  
Tahap pertama adalah merawat Gigi, yang bolong ditambal, yang bolongnya parah banget dicabut, kemudian gigi-gigi "berlebih" juga dicabut dll. Nah, untuk bagian cabut gigi ini, disarankan untuk Operasi. What!?! Operasi!? ke Dr. Gigi aja gue takut apalagi Operasi.. mati! 

tapi ya.. balik lagi demi kesehatan (dan penampilan :p) gue mengiyakan. Saat operasi gue gak dipegang sama Drg. Dyta karna kebetulan dokter Dyta lebih ke Veneer. Gue operasi sama Drg.Johan, waktu itu hari sabtu malam di Operasinya di Adora Clinic. Perasaan gue campur aduk asli! karna gue takuuut banget. Akhirnya tibalah di moment yang menegangkan ini. Waktu pertama ketemu Drg.Johan agak ragu karna (maaf bukan rasis) Dr. Johan ga putiiiiiih! huaaaa...

Jadi gini, let me explain. gue itu punya "syarat" tersendiri untuk Dr gigi. Dokter yang menangani gue harus lah PUTIH :D ga tau kenapa, tapi rasanya semakin Putih si dokter semakin nyaman gue... hehe..

oke, back to Drg. Johan. Walaupun gue super deg-degan tapi beliau sabar banget, ramah dan yang paling penting the way he explain the procedure is comforting. Diawali dengan cek tensi darah terlebih dahulu (walaupun tensi gue agak rendah tapi masih dalam batas wajar jadi operasi masih bisa dilakukan) abis tensi baru deh ada tanda tangan persetujuan untuk di operasi, kemudian penjelasan tentang segala hal yang berhubungan dengan operasinya pokoknya detail. 



Drg. Johan, is a great doctor! tau ga kenapa? karna pas suntik anastesinya aja gak sakit sama sekaliiii!! aslii.. cuma rasa takut gue aja yang berlebihan makanya pas selesai anastesi badan gemeteran semua :D tapi muka cengar cengir karna gak sakit. Saat pencabutan pun (atau apapun namanya, ga ngertii) ga sakit juga..  ah, i'm so happy! 

Hari ini saat gue nulis Blog ini adalah hari ke 5 pasca Operasi, nothings matter.. ga ada keluhan apapun, gue bisa makan dengan enak (walaupun masih gak boleh yang keras-keras), gak ada ngilu-ngilu yang gimana banget pokoknya ALL GOOD! recommended banget. Makasih yaa Drg. Johan.. :D 

Ini, baru tahapan nomor kesekian menuju gigi sehat dan kece. Masih ada tahapan-tahapan lainnya yang pastinya bakal gue share disini. :D 

Oh iya, kalo mau info tentang Adora Clinic kamu bisa follow instagramnya di @Adora.dental dan bisa liat di Vlognya Zona Pegasus juga (iseng-iseng bikin Vlog kemaren di Adora) :D