Tuesday, October 7, 2014

Breast Cancer Awareness 2014


Tahun ini kembali saya dipercaya menjadi MC di acara Breast Cancer Awareness Campaign yang diadakan oleh PT. Pulau Mahoni, The Tempo Group (Estee Lauder, DKNY, Clinique). Acara ini diselenggarakan dari tanggal 29 September - 5 Oktober 2014 di Atrium PIM II. Ini adalah tahun ke 3 saya menjadi MC di acara ini. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia baik wanita maupun pria (ya pria.. karena kanker payudara tidak hanya menyerang wanita saja tapi pria pun bisa terkena kanker payudara) untuk aware terhadap penyakit ini dan jangan takut untuk periksa atau check up sedari dini.


Selain pola hidup yag sehat, olahraga teratur ternyata  kebahagian atau jauh dari stress adalah cara paling mudah untuk menghindari penyakit ini, walaupun well, walaupun kayanya susah ya untuk terhindar dari stress apalagi kaum urban yang tinggal di Jakarta hehe.. 

Acaranya sendiri diisi dengan beberapa talkshow menarik seputar kanker payudara, kemudian para survivor juga berbagi cerita disini tentang perjuangan mereka, dukungan keluarga dan orang-orang terdekat mereka dalam melawan kanker payudara, karena tema dari BCA Campaign tahun ini adalah We're Stronger Together. 
 
Yang paling menarik perhatian saya adalah di hari terakhir, saat para survivor melenggak lenggok memeragakan baju-baju koleksi dari FCUK & Lily by Sogo. Seeing their smile when their family giving them support rasanya terharu banget.. saya hampir aja meneteskan air mata. Can you imagine, bahkan ada seorang ibu dari Love Pink yang datang dengan wajah ceria dan cerita bahwa dia saat divonis sudah stadium terminal, but she look healty, happy and beautiful.. my god, i was so amaze with their spirit..

well, kalo kamu ketinggalan acara ini kemarin tenang aja, tahun depan inshaa allah akan ada lagi.. dan harus wajib kudu dateng karena banyak banget info-info mengenai kanker payudara yang bisa kamu dapetin disini. 

See you next year on BCA Campaign 2015 :)