Sunday, April 27, 2014

Another talk about Passion



Tanggal 25 & 26 April 2014 saya menjadi mc di acara Kompaskarir.com fair 2014 bersama Fanhas Andhika. Acara yang diadakan di Balai Kartini ini Menurut saya adalah tempat dan juga wadah informasi yang bagus sekali untuk para job seeker. A perfect place buat temen-temen yang fresh graduate atau bahkan yang mungkin sudah bekerja tapi ingin mencari tempat yang lebih baik lagi. 

Selain jumlah partisipan perusahaannya yang banyak (sekitar 200-an), acara ini juga mendatangkan para pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya. It really help the job seeker and of course motivate them. Di acara ini para HRD dari berbagai bidang perusahaan share tips & trik how to deal with them, kemudian ada juga motivator, inspiring people dan banyak lagi. This event is soooo me! 

Saya suka sekali berada disekitar orang-orang yang penuh semangat, orang-orang yang eager to get something big, orang-orang dengan goals yang luar biasa dan orang-orang yang semangat dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Amazing. 

Banyak hal dari para nara sumber yang sebetulnya pengen banget saya share disini. Tapi, karna (ehm) cara penulisan saya yang masih kocar kacir (maklum ya 😜) dan juga bakal puanjang banget kalo di share semua. But, the point is (from all the speaker) 1st of all you have to know your passion! Apa itu passion? (Google it! Udah ribuan bahkan jutaan yang nulis soal passion 😁). Yang kedua, temukan keunikan kamu! Kamu itu beda, kamu itu unik! Kamu punya kelebihan yang belum tentu orang lain punya. Ketiga, public speaking! Ini juga mempengaruhi dunia pekerjaan, percuma ipk tinggi, prestasi segunung tapi ga bisa bicara saat ketemu orang. Last but not least ATTITUDE!! di segala aspek kehidupan, ga cuma dunia kerja aja, Attitude is the most important! 

Itu, kesimpulan yang menurut saya ya hehe.. well, soalnya pas jam break or pas speakernya ngomong saya kadang suka ngilang ke backstage, ngelempengin kaki hihi 






So, kalo ada yang bertanya. Kalo kamu feb? Kamu sudah menemukan passion kamu? Saya akan jawab dengan mantap, YESS I DO!! 

How do yo know? I do what i love and i get paid for it. 

Trus, kalo sudah menemukan passion tersebut? What next? 

What i'm gonna do is i will enjoy it, improve it and share it.. Itulah kenapa saya membangun @KomunitasMCJKT to share what i know, to walk & learn together. 

So, let's go find your passion!! Semangat! 😊