Tuesday, February 25, 2014

5 Step Eyebrow Tutorial


Dunia yang saya jalani saat ini menuntut saya untuk selalu tampil rapih. Saya, yang dulunya cuek banget sama penampilan mau ga mau harus 'perhatian'. Mulai dari cara berpakaian sampai ke Make up. Lama kelamaan, eh semakin jatuh cinta sama make up dan ngerasa seperti menemukan sesuatu yang baru, gairah baru, excitement baru. So, make up is also my passion now. 

"make up is like adventure" kamu akan berpetualang untuk menemukan bedak apa yang cocok, warna yang cocok, produk yang bagus buat kulit kamu, produk yang ga bagus buat kulit kamu dll. 
So, Let's start this adventure from the eyebrow. Selagi di instagram, beauty blog, forum dll heboh ngomongin Anastasia Beverly Hills Eye Brow (which i'm also willing to try, karna penasaran banget) nah, saya sudah jatuh cinta sama produk eyebrow dari MUFE, Aqua Brow Kit. 

Set ini terdiri dari:
1 Tube Aqua Brow gel
1 Spoolie/Mascara wand
1 Slanted brow brush
1 Mesh Pouch

Rata-rata review tentang produk ini positif semua. Selain bikin alis keliatan lebih natural, pigmented banget (pakenya jadi irit hihi), tahan lama (asal jangan digosok :D) dan waterproof. Walaupun, harganya agak mahal, tapi worth it kok apalagi lumayan awet.. bisa setahunan baru habis. So, anyway.. Produk sudah ok tapi gimana cara mengapplikasikannya? Kalo kamu search di google menggunakan keyword 'eyebrow tutorial' buanyaak  banget yang keluar dan saya juga banyak belajar loh dari artikel-artikel it. Disini, saya akan share step eyebrow tutorial versi saya? Semoga berguna ya.. :) 


1. Saya menggunakan pensil alis terlebih dahulu untuk membentuk garis luar. Ini juga memudahkan untuk ke step berikutnya. Jangan terlalu ditekan, jadi kalau menurut kamu bentuknya belum pas gak susah hapusnya. Pensil alis yang aku pake, Viva.



2. Setelah mulai kelihatan bentuk yang kamu mau, baru deh applikasiin MUFE Aqua Brow Kit dengan cara mengisi bagian tengah garis yang sudah kamu bentuk tadi. Produk ini Ada banyak shadesnya, yang saya pakai adalah yang Dark Brown. 



3. Ulangi lagi step 1 & 2 di alis kamu yang satu lagi. Step 1, membantu kita untuk melihat apakah bentuknya sudah sama atau belum. 



4. Kalo belepotan atau kamu ngerasa tingginya ga sama, rapihkan dengan menggunakan cutton bud. 



5. Final touch, kalo kamu ngerasa alis asli kamu berantakan atau terlalu tebal tinggal dirapihkan menggunakan spoolie brush yang sudah ada di dalam Aqua Brow Kit ini. Spoolie brushnya bisa dipakai sebelum juga, untuk merapihkan alis asli kamu yang berantakan. 



And voila! Jadi deh. Beberapa orang,  biasanya pakai concealer lagi untuk mengunci si alis apalagi kalau produknya tidak waterproof, supaya lebih rapih lagi atau buat kamu yang gak mau alisnya dicukur. 

Selamat mencoba ya 😊😊

xo, febicil