Tuesday, January 21, 2014

BANGKOK TRIP (8 Januari - 12 Januari 2014)

Hai everyone…
2014.. semua orang excited menyambut tahun yang baru dengan resolusi yang baru dan goal-goal baru. Yup, awal tahun memang saat yang paling tepat untuk memulai sesuatu. Anyway, I’m about to share my first time trip to Bangkok. Walaupun bukan buat liburan, tapi untuk kerja.. I’m still enjoy my time there.

Tanggal 8 Januari jam 03.30 pagi berangkat ke bandara (thanks to my hubby yang rela bangun subuh-subuh anter istrinya :*) karena janjian jam 5 harus sudah kumpul semua para MC yang berangkat ke Bangkok. Can you guys imagine, 24 MC gather together for 5 days? Ya, it is fun, loud and of course a lil bit drama happening that time :p
MC Goes To Bangkok at Terminal 3 Soekarno Hatta
 Akhirnya setelah kurang lebih 3-4 jam perjalanan kami sampaaaiii di Don Mueang International Airport. Well, I love Soekarno Hatta better than Don Mueang. Hari pertama kami semua langsung ke Ancient City. Penting buat para MC tau flow race nya seperti apa karna peserta yang ikut more than 1000. Ancient City, kalo di Indonesia Taman Mini. Walaupun ga beda jauh sama di Indonesia, disini moment yang paling gue suka adalah naik sepeda keliling Ancient City. Selesai dari Ancient City, kami semua berangkat menuju Marvel Hotel untuk check in. Marvel Hotel di Shukumvit, deket sama MRT dan ditengah kota. Setelah refreshment, all of us went to Usman restaurant. Moslem Restaurant in Bangkok, which is so hard to find halal food in Thailand anyway. Ga ngarep banyak sama rasa makanan di Usman ternyata beyond expectation, ENAK! Tom yamnya juara. Oiya, Usman itu deket banget sama hotel tepat gue nginep. Tinggal nyebrang dan jalan dikit, sampe deh. Setelah dinner Gue, Ilham, Vico, Talita, Ka Wnni & Richard iseng jalan-jalan. Niatnya mau ke Seven eleven doang, ujung-ujungnya nyari Night Market :p

Arrived at Don Mueang Bangkok, Thailand.

Ancient City, Bangkok, Thailand
Ancient City

Ancient City Zoo, Bangkok, Thailand

This Tom Yam is Super Delis!! at Usman Moslem Restaurant, Bangkok.

Night At Bangkok

Bersih banget. Love. Love.

Hari kedua, ke Wat Pho. Lumayan belanja oleh-oleh buat mama, mama mertua, papa mertua, adik ipar dan temen kantor disini, Murah!. Dari WatPho kita naik Perahu menuju Grand Palace. Setelah dari Grand Palace then we go to MBK. Ma Boon Khrong, katanya sih kalo orang Indonesia ga kesini gas ah ke Bangkoknya, hmm padahal yang gue tunggu-tunggu adalah pergi ke Platinum dan Chatucak. :D Di MBK, ga semuanya murah. Mr. Satu (our local guide) bilang di Bangkok sekarang ga semurah dulu lagi. They already know that people come to Bangkok to shop and shop. Tapi lumayanyal, gue sama Ilham dapet koper yang kalo di Jakarta harganya 3jutaan disini kita beli seharga 1500 bath ( kalo dirupiahin sekitar 500ribuan ). Tips buat yang ga suka sama bau-bau aneh, kalo makan siang jangan di foodcourt MBK ya. Yang ada gak jadi makan nanti.
The MC team :)

Wat Pho, Thailand

with Ka Winni :)

Grand Palace Bangkok, Thailand

love this building

One thing about Bangkok, penjualnya rata-rata judes. Sebel deh. Jadi kalo nawar disini jangan kegilaan juga, bisa-bisa diomelin pake bahasa Thai. It happen to me all the time! Kena omel trus gara-gara nawar. Gue sampe nanya sama Ilham “ada yang salah apa ya sama muka gue” tiap liat barang, nanya harga, nawar, diomelin -_-

Back to Hotel, Dinner then Briefing buat acara besok. Dua hari, di hari ketiga dan ke empat. We have to encourage to participant to enjoy the race and the trip. Selama di Bangkok, 3 hari berturut-turut gue pergi ke Grand Palace dan Ancient City lol. Last Day in Bangkok, Platinuum! Yeayy! Setelah dua hari kerja keras sampe kaki kebakar :p akhirnya bisa enjoy shopping di Platinum sebelum ke Bandara. Bicara murah, yes it is!! 2000 bath, bisa dapet banyaaak banget disini. Sayang ga sempet ke Chatucak. Insya allah bulan April balik lagi ke Bangkok sama suami, khusus untuk JALAN-JALAN amiin…

Things that I learn from Bangkok

This is my first experience become not only MC but also the Facilitator for the participant. They don’t know who you are, you don’t know who they are. All you have to do is to keep their mood happy. Satu hal yang gue ambil disini adalah RESPECT. Alhamdulilah, gue didik untuk selalu respect terhadap orang lain no matter who she/he is. Disini, gue dan teman-teman MC yang biasanya selalu dapet LO dan dapet “special treatment” learn to become LO and a person who treat the “special treatment”.  Di Bangkok I realize that not everyone can be a leader J

Anyway, all the trip is FUN anyway. The DRAMA, Jobdesk, shopping, selfie hehe…
What a team! Thanks team..