Sunday, October 20, 2013

SIMPLE THINGS TO INCREASE YOUR NETWORK

Halo everyone, ga berasa udah mau masuk ke penghujung tahun lagi...
sekarang gue lagi seru-serunya nyiapin berbagai macam hal.. 
1. My Management
2. Acara MC Keren Awards 2013..

Talk about this awarding event, i think you guys should come.  Karena tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami (dari Komunitas MC Jakarta) pengen semua yang dateng itu mendapatkan sesuatu saat acara ini selesai. apa itu? NETWORKING. Why? Karena di semua profesi, networking merupakan salah satu kunci untuk menjadi sukses. Bisnis, Marketing, PR and of course Entertainment. Gimana cara membangun-nya? sekarang segala sesuatu jauh lebih mudah dengan adanya social media, twitter, facebook dan professional socmed such as Linkedin. Cara lain, adalah dengan datang ke event-event kaya gini. Nanti, di acara MC Keren Awards 2013 ini kamu harus nempelin kartu nama kamu di wall of fame so when everybody come they see your name card on it.

NAME CARD. Ini juga merupakan salah satu tools yang penting. Dibuku 101 Creative Notes nya Yoris Sebastian & Normal is Boring nya Ira Lathief juga dibilang bahwa kartu nama merupakan satu hal yang penting in a professional world. 

SO, masih ada waktu seminggu lagi buat kamu yang mau dateng ke event ini tapi belum punya kartu nama untuk bikin. Nah, Biasanya abis baca ini pada nanya, dimana buatnya? siapa yang design? dll. Sedikit sharing (bukan promosi loh ya.. :p). Gue kalo bikin kartu nama di Kartunama.net (got this recommendation from Diana Rikasari the Fashion Blogger). Disana sudah ada template-nya, all you have to do is choose, put your data and voila your name card is ready to print. Dan, dia DELIVERY! ga ada minimum ordernya. Kamu juga bisa pilih mau yang sehari jadi atau 2-3 hari baru jadi, yang berbeda tentu di harganya hehe...

Beruntunglah kita hidup di jaman sekarang when everything easier. Pintar-pintar manfaatkan segala fasilitas yang mudah ini untuk kemajuan diri sendiri dan juga orang lain. #BantuPromo misalnya, salah satu teman saya, Boyke yang menemukan hashtag ini. Dia Re-Path, ReTweet event temen2nya without any payment. Salah satu gerakan yang bagus juga untuk saling membantu, toh gak ada ruginya kalo kita Repath or Retweet dan ga buang-buang tenaga juga ya kan.. 

Back again to the event (ngeblog jadi kaya ngegosip ya kemana-mana hihi)..
if you wanna know more about this event just check out my twitter timeline @febicil or follow @KomunitasMCJKT 

see you on 28th oct everyone..
happy sunday *kiss*