Wednesday, August 14, 2013

Wanita Mandiri Menyeramkan??


Tweet yang di posting sama Ustad Twitter ini heboh banget dibicarain semua orang. Sampe banyak tweetwar-in dia.  Banyak yang setuju (biasanya cowok :p), banyak juga yang tidak setuju. Pro dan Kontra. Bahkan, isi twitter ini juga menjadi perbincangan seru diantara saya dan sahabat-sahabat saya. 
one of us, she's a super independent lady yang pertama kali post this picture ke grup line kita. Ada yang berpendapat bahwa semua opini Ustad Twitter ini bikin para cewe-cewek jadi down. Ada yang bilang dia bagus loh, pendapat dia gak semua salah walaupun dia memang agak sedikit garis keras. Ada juga yang berpendapat bahwa dia seperti melemahkan perempuan.. aah you know how much i love opinian and critic from all kind of different person. Why? karna opini kita terhadap sesuatu is base on what we're going through. Ada juga yang berpendapat bahwa  

"cowok sering merasa 'terintimidasi' sama cewek-cewek yang mandiri, karena mereka biasanya sukses, ketakutan mereka berujung pada satu hal yaitu takut dianggap tidak berguna"

oke, let's face it! ini adalah sedikit dari banyak fakta bahwa perempuan sukses biasanya agak "susah" dalam mendapatkan jodoh. Di Jakarta apalagi, dimana perempuan sangat mudah sekali dalam meniti karir. Asal pintar jaga penampilan, Smart, Mudah Bergaul, Good Networking, Elegan, Know how to act dan punya attitude.. boom! success is only one step ahead.  Dan fakta dimana saat seorang wanita sudah sangat independen dan "sukses" rata-rata mereka akan mencari pasangan yang lebih dari mereka, at least sejajar. Nah, hal inilah yang "menakutkan" dan "menyeramkan" bagi para pria. 


Jadi, serba salah ga sih kita sebagai perempuan? bukankah menjadi mandiri di jaman sekarang adalah sebuah tuntutan? tuntutan dimana biaya hidup yang sekarang serba mahal? lalu, bukankah sebenernya para pria gak perlu takut atau serem saat mendekati wanita yang sukses dan mandiri? artinya kan dia ga perlu susah payah mendapatkan "ekstra pemasukan" untuk "ekstra pengeluaran" saat nanti mendapatkan pasangan? toh, kalo wanita mandiri pengen beli tas branded mereka ga akan ngerecokin para pria ngerengek-rengek minta tas jutaan, bukannya mengurangi kepusingan para pria ya? 

kalo menurut gue semuanya kembali ke kepribadian masing-masing, kembali ke bagaimana cara pandang kita. What i'm trying to say is.. hal seperti ini kan seharusnya memacu para pria untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi, instead of complaining how scary an independent lady is And also reminder to all independent lady, that how much succeed you are man are always on top. Oke, karirnya mungkin ga sebagus lo, pendapatan-nya jauh dibawah lo, tapi tetap mereka (para pria) adalah kepala keluarga. Find ways to make them feels like they're the leader.. jangan malah jadi semena-mena, menganggap mereka ga berguna dan memandang sebelah mata.. it's all about apreciate each other! :)

Toh, still.. ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pria sedangkan wanita tidak, begitu pula sebaliknya. Nah, untuk para wanita mandiri dan sukses di luar sana yang sampai saat ini masih belum juga mendapatkan jodoh, please.. downgrade your standard.. jangan melihat pria dari seberapa besar pendapatannya, mobilnya apa dll. Bibit, bebet, bobot jelas penting dalam mencari pasangan, bukan berati asal comot aja demi status yaa :p

ada satu quotes yang bagus, dari path temen saya.. 



Jadi, kenapa ga cari pasangan yang sama-sama mau mendaki bersama, karena dia yang sudah dipuncak sudah ada seseorang yang menemani disana. :)

xo, @febicil