Saturday, March 9, 2013

Hari Wanita Sedunia

Tanggal 8 Maret di peringati sebagai hari wanita sedunia..
Banyak banget wanita0wanita hebat di sekitar gue yang rasanya kalo diceritain di blog ini bakalan panjang banget ya...
kalo bicara soal Ibu Kartini, semua tau dia. siapa lagi wanita-wanita hebat? Oprah Winfrey? Michelle Obama?  Ratu Victoria? Ibu Sri Mulyani? yes of course mereka adalah wanita-wanita hebat yang juga punya pengaruh di dunia.

Coba lo liat di sekitar lo, lo ga kan nyangka kalo ternyata selama ini di sekitar lo juga banyak sekali wanita-wanita hebat dengan kisahnya masing-masing. One of my friend, i'm so proud of her. Dia menjadi ibu di usia yang sangat muda. Saat kita semua lagi seneng2nya nongkrong sana sini, gebet cowok sana sini.. dia di rumah ngurus anaknya. She's a tough girl, karena setelah 4 tahun dia menikah dengan pasangannya yang juga seusia dia itu dia harus menjadi single mother karena mantan suaminya kasar alias KDRT! uughh, i hate this kind of men. Menurut gue cowok yang mukul cewek sama aja kaya BANCI yang lagi dandan. Jatuh bangun nyari uang sendiri buat susu sama sekolah anaknya, but she survive! that's the power of a woman.

Ada lagi temen gue yang cara berpikirnya 'cowok' banget, padahal penampilannya supeeer feminin. Banyak statement-statement dia yang gue suka, seperti "Cowok dimana-mana emang brengsek, tinggal kitanya aja yang milih mau jadi cewek pinter, atau cewek bodoh". Cara berpikir dan sikap yang cuek ini harusnya siih dipake sama cewek-cewek yang susah move on.. but you know what? temen gue yang satu ini emang keliatan super cuek sama apapun termasuk cinta, walaupun dia ga jomblo.. tetep punya pacar tapi super logis kalo lagi pacaran. anyway, kenapa dia bisa begitu? karna dulu dia selalu di bully sama temen-temennya. dibully bukan karna lo rese atau ganggu, dia dibully because she's perfect. Dia cantik, dia pinter. but she survive anyway dan itu yang membentuk karakter dia yang sekarang. 

Kalo temen gue yang diatas adalah tipe orang yang cuek, yang iniiii tipe pemaaf.Sikapnya dia bagus banget apalagi kalo udah jadi istri. ibarat kata lo pake kacamata kuda sama pake penutup telinga super rapet. Mau orang ngomongin apa soal cowok lo kek, lo ga perduli. Mau ni cowok udah terang-terangan nyakitin dia dan ngaku pula tapiii teteeep jawaban dia adalah "biar gimanapun juga dia cowok gue" duh! kalo gue sih.. gue tendang, gue tinggalin deh! tapii ini yang bikin gue salute, sifat pemaaf dan sabar ga semua orang punya.. believe it or not, kita kalo maafin orang pasti susaaaahnya minta ampun.. ya kan? hehe..

Intinya lo peka deh sama sekitar lo.. lo akan amaze betapa hebatnya wanita-wanita atau perempuan-perempuan di sekitar lo.. da gue selalu percaya, kalau karakter atau sifat atau attitude seseorang itu terbentuk dari apa yang dia alami dulunya. Menjadi wanita hebat itu juga ga muluk-muluk kok menurut gue.. Kita itu harus punya attitude yang baik, open minded, pun harga diri dan tetep respect sama Pria. Emansipasi bukan berarti kita harus nginjek-nginjek cowok toh? kalo kata temen gue, Cowok itu kepalanya.. cewek itu lehernya, kepala ga akan bisa bergerak ke kiri dan ke kanan kalo gak ada lehernya.

"Hargai selalu orang lain, dijamin mereka juga akan menghagai lo as a human being."

So, happy international woman day everyone! 

love, febicil