Saturday, December 15, 2012

Menjadi kamu yang baru :)

One of my friend asking me about women.. He said "Apakah setiap cewe jaman skrg ngeliat cowo dari 'apakah si cowo punya mobil' atau ngga?" Gue tanya balik "kenapa tiba2 nanya begitu?" Dia jawab "abis gue suka minder kalo ketemu cewek" my answer is "cewe, ga suka cowok minder".

That conversation, take me to 7 to 8 years ago..

Dulu, duluu sekaliii.. Gue adalah orang yang super minder. Pasti gak ada yang percaya kalo gue dulu orangnya minderan banget, soalnya sekarang banci tampiil abis haha..

All I remember is, saat gue berada di "momen minder" tersebut adalah perasaan tidak nyaman sama diri gue sendiri. Gue ga nyaman, karna waktu itu gue ngerasa gak cantik. Gue ga nyaman, karna waktu itu gue ngerasa rambut gue gak lurus kaya cewek2 cantik yang ada disekolah gue. Gue ga nyaman, karna waktu itu gue item banget saking doyan-nya main layangan sama temen2 cowok. Gue ga nyaman, karna waktu itu gue ga pake rok pendek dan baju ketat karna body gue yang sehat. Gue ga nyaman, karna gue ga pake barang2 baru tiap minggu kaya temen2 gue yang tajir. Gue ga nyaman, karna tiap gue suka sama cowo, pasti semua cuma anggep gue "teman". Kalo lo baca blog gue dan ngerasain hal yang sama seperti yang gue rasain dulu, lo harus baca postingan gue yang ini sampe selesai. HARUS.

So, waktu berjalan dan umur pun bertambah. Ga tau kesambet setan apa perlahan-lahan gue mulai melawan semua perasaan "ga nyaman" tersebut. Ga mikirin tektek bengek bibit bebet bobot penampilan gue saat bergaul, toh pada akhirnya gue menyadari bahwa untuk punya banyak teman, dikenal jadi eksis dan dapet pacar ga mesti cantik, langsing, modis, tajir dll. Masuk SMA, gue bertekad bahwa gue akan menjadi Febrina yang baru. Gue memutuskan untuk ga banyak ngeluh dan mikirin rasa "ga nyaman" gue itu. Gue mencoba merubah penampilan gue, dari hal yang paling sederhana yaitu cara berpakaian. Ga mesti sexy, terbuka dan nunjukin aurat kok. Yang penting, pas, ga kuno dan enak dilihat. Tau ga? Saat kita memperhatikan cara kita berpakaian itu artinya kita menghargai diri kita sendiri.

Perlahan-lahan, gue yang tadinya selalu berada di baris belakang, mulai membuktikan bahwa gue pun bisa ada didepan. Gue membuktikan bahwa gue bukanlah gue yang dulu, yang minder dan gak PD. It takes time, sampe akhirnya membentuk gue yang sekarang.

Jadi temen2, please.. Gue tau banget, melawan rasa minder dan gak percaya diri itu susahnya minta ampun! Ampuuun deh..
Tapiiii.. Pasti akan selalu ada jalan keluar, dan setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk ngelawan-nya. Tau kalimat ini? "Musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri" jadi lawan aja perasaan-perasaan negatif yang menghantui kita. Stop melihat keatas, tapi lihat kekaca, lihat betapa sempurna-nya tuhan ciptakan kamu, betapa berbakatnya diri kamu, betapa pintar dan luar biasanya tuhan menghadirkan kamu ke dunia.

Bersyukur. Itu yang paling penting.

Siap jadi kamu yang baru? :)

love, @febicil