Sunday, October 21, 2012

Breast Cancer Awareness Campaign 2012


 Bulan Oktober adalah bulan Peduli Kanker Payudara. Everythink is PINK on October, Jadi ga cuma bulan Februari aja hehe. Tahun ini gue kembali dipercaya untuk menjadi Host di acara PT, Pulau Mahoni, The Tempo Group yang menaungi brand Estee Lauder, Clinique & DKNY Fragrance di PIM 2 tanggal 20 Oktober 2012 kemarin. Ini tahun kedua gue jadi host di event Breast Cancer Awareness Campaign nya mereka. Acara nya berlangsung dari tanggal 15-21 oktober 2012. kemarin gue ngemc bareng sama Alit dari MRA, well ya know what a small world. temen gue temennya Alit juga, jadi ngobrolnya juga enak dan langsung nyambung.

Tema Breast Cancer Awareness Campaign mereka tahun ini adalah COURAGE : Believe in a world without breast cancer. Know we're here until it's true. Tahun ini juga merupakan peringatan ke 20 tahun dari campaign ini yang dimulai di tahun 1992 oleh Evelyn H Lauder. Dia meluncurkan kampanye ini untuk menggugah kepedulian dunia tentang penyakit kanker payudara dan menyelamatkan jiwa penderitanya. Beliau menciptakan The Pink Ribbon atau pita pink yang sekarang dikenal sebagai simbol dari kesehatan payudara di seluruh dunia.

Agak sedih sebetulnya, saat gue sama Alit berinteraksi dengan pengunjung yang ada di PIM 2 masih banyak yang belum aware kalau bulan oktober itu adalah bulan kepedulian kanker payudara. :(

Kemarin, acara nya juga diisi sama talkshow dari Female Radio yang juga ngundang Hedi Yunus untuk perform. Kemudian ada juga mba Sara Djojohadikusumo, wanita yang aktif di bidang sosial, presenter metro tv, dan influencer Clinique Indonesia. Sara bilang, kita harus ubah mindset orang indonesia tentang Checkup ke dokter. Di luar negeri checkup is a must once a year, or at least once in two year. Sedangkan di Indonesia, checkup ke dokter adalah hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Emang sih, ada beberapa orang dekat saya pernah bilang "Gue ga mau checkup ke dokter, nanti ketauan deh gue punya penyakit apa, malah jadi pikiran dan gue mesti keluar duit ekstra" lah! wong ga ada salahnya kalo kita tau duluan, kalo ternyata udah jauh lebih parah bukannya keluar uangnya double ekstra bukan? -__-

Kemarin juga ada Mba Heidi Awuy, Maestro Harpa Indonesia. Beliau sudah 25 tahun bermain musik harpa dan dia juga yang memeperkenalkan harpa ke indonesia. Mba Heidi awuy juga membawa muridnya yaitu Adinda Chessy.

Let's fight The Breast Cancer! 

Keep your life and you soul healty. :)



love, @febicil