Thursday, April 19, 2012

Cantik dan Elegan

Never ever let your mood control yourself. You're the one whoo should control it. 

Saya, adalah orang yang sangat moody. Entah, tapi menurut saya ini adalah salah satu kelemahan saya. Dippengaruhi oleh mood dan dikontrol leh mood. Hari ini, banyak sekali pengalaman yang saya alami yang HARUS SAYA JADIKAN PELAJARAN.

1. Mood saya sangat jelek sekali ketika apa yang saya rencanakan GAGAL. Saya marah, ga tau tapi marah sama siapa pokoknya saya marah yang akibatnya jadi merembet ke hal-hal lain. satu hal yang sangat tidak baik. that's why we have to control our emotion wisely. Emosi akan jadi boomerang yang kembali menyerang diri kita sendiri. Mulai hari ini, saya HARUS. lebih bijak lagi di saat sedang emosi. Ketika saya melakukan apa yang saya suka dan kemudian 'diusik' saya akan sangat emosi. Ketika saya mengutarakan hal tersebut terhadap orang-orang yang menurut saya 'mengusik' saya, yang terjadi adalah boomerang. Posisi benar bisa jadi salah kalau menggunakan emosi

2. Saya tidak suka, jika ada yang menyenggol saya. Ya iya dong, siapa yang suka lagi anteng tiba-tiba disenggol. Sama saja ketika sedang makan enak-enak tiba-tiba da orang gangguin kita dengan tidak sopan, rasanya pasti pengen nonjok straight to the face!.

3. Belajar melawan semua omongan, cibiran, fitnahan, atau sesuatu yang mengganggu dengan lebih intelektual. Ya, intelektual. Kembali ke no.3 tidak menggunakan emosi, tapi akal dan pikiran. Intelektual. Saya kembali berpikir ada benarnya juga, karena saya selalu mencemooh sekumpulan orang yang menggunakan peci yang kadang-kadang menggunakan emosi dalam kegiatan tidak jelas mereka itu. Masukan yang sangat menohok bagi saya dan HARUS! saya harus berubah. Percuma dengan jabatan seperti ini, dengan apa yang kita raih semua hilang begitu saja karena EMOSI sesaat.

5. Belajar untuk menjadi lebih CANTIK dan ELEGAN dalam menghadapi suatu masalah. Toh,kalo ga salah ngapain uring-uringan?. Saya adalah orang yang straight to the point. When I like it, I will say it. When I don't like it, I will say it too. Mungkin karna dalam darah saya ada sedikit darah batak (mungkin) I don't know. But then again, segala sesuatu memang tidak bisa selalu terburu-buru dan mengikuti emosi yang ada. Hari ini saya sangat belajar, dan saya mengakui bahwa "ya, saya sangat tidak intelektual barusan dan akan belajar untuk lebih Cantik dan Elegan dalam mengahadapi situasi-situasi apapun itu" Salah satu teman saya pernah berkata "walaupun kita berada di ot sekalipun kita harus tetap terlihat elegan" Mari belajar, dari hal terkecil. Belajar mengenal diri kita sendiri dan mengenal lebih dekat seperti apa diri kita sendiri supaya ga jatuh dan malu dikemudian hari.

Saya HARUS BELAJAR.