Tuesday, March 27, 2012

Sand and Stone

Suatu hari, ada dua orang sahabat berjalan melalui padang pasir.
Selama perjalanan mereka berargumen. Setelah berargumen panjang lebar teman yang satu menampar teman-nya.  Temannya tersebut merasa terluka karna dia ditampar oleh temannya sendiri. Akan tetapi dia tidak mengatakan apapun dan dia pun menulis di atas pasir "HARI INI SAYA DITAMPAR OLEH SAHABAT SAYA SENDIRI"

Mereka pun meneruskan perjalanan mereka. Di tengah-tengah perjalanan mereka menemukan sebuah mata air. mereka pun memutuskan untuk mandi.
Lalu tiba-tiba, salah satu dari mereka terjebak ke dalam lumpur. Dia adalah si teman yang ditampar tadi. Kemudian sahabatnya pun menyelamatkan temannya tersebut. Setelah keadaan tenang, si teman yang akan tenggelam tadi menulis di atas batu. "HARI INI HIDUP SAYA DISELAMATKAN OLEH SAHABAT SAYA"

Teman yang telah menampar dan menyelamatkannya pun bertanya "tadi saya tampar kamu, kamu tulis itu di atas pasir, dan sekarang setelah saya menyelamatkanmu kamu tulis di atas batu.. Kenapa?

Temannya pun menjawab "Ketika seseorang menyakiti kita, kita
harus menuliskannya di pasir agar angin dapat menghapusnya pergi. Tapi, ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik bagi kita, kita harus mengukir di batu dimana angin tidak pernah dapat menghapusnya "

LEARN TO WRITE YOUR HURTS IN THE SAND AND TO CARVE YOUR BENEFITS IN STONE. They say it takes a minute to find a special person, an hour to appreciate them, a day to love them, but then an entire life to forget them.

Let's write the bad things in the sand and good things in a stone. 

Source : http://philipngcc.homestead.com/files/MeaningFul%20Stories.htm