Thursday, February 23, 2012

#DoYourBest what your plant now you will harvest later

"do your best what your plant now, you will harvest later"

My tag line setiap akan closing siaran.
Entah, lupa saya dapat dan baca darimana quotes ini. Tapi satu hal yang pasti, quotes ini akan selalu saya ucapkan berulang-ulang ketika saya akan mengeluh. 
Ya itu dalam pekerjaan, love and life. 

Dulu, alm papa pernah bilang. 

"Ria, nanti kalo kamu sudah bekerja, jadilah orang jujur, jangan perdulikan omongan orang dan lakukan yang terbaik ya"

Damn! I just realize now how much meant to me that line now. 

Sometimes, as a human being.. Kita pasti cemburu melihat kesuksesan orang lain. Kita selalu merasa, ih kok dia ga bekerja sekeras gue tapi kok dia bisa dapetin apa yang dia mau ya.. ? Sedangkan gue gini-gini aja. 
Well, kalo kita ngebandingin terus apa yang kita lakukan dengan orang lain kapan kita maksimalmya dalam melakukan sesuatu?
Mungkin aja orang yang kita 'jealousin' tersebut bekerja jauuh jauuh lebih keras dari yang keliatan. Mungkin saja mereka sudah memulai segala sesuatunya jauh lebih awal daripada kita.
Ya itu dia tadi, saya yakin quotes "do your best, what your plant now you will harvest later" itu pasti akan berlaku pada setiap orang yang memang bener2 bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam mendapat apa yang kita mau. 

Waktu itu saya pernah bekerja bareng sama kemal (gen fm) saya bertanya 
"bang, lo bisa kaya gini setelah berapa lama siaran?" jawaban dia adalah "4 tahun lah feb, kalo lo fokus dan gak nyerah insya allah lo juga bisa kaya gue" 
See, terbukti banyak sekali penyiar2 di luar sana yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa berada di puncak. 
Offcourse, cita-cita gue banyak banget. Tapi menurut gue it's a must to have many many dreams, yang penting kitantau apa yang kita mau dan tentunya mai berusaha. 

Fokus, never give up and always #DoYourBest insya allah kita bisa dapetin apa yang kita mau...

Xo, @febicil