Thursday, December 22, 2011

Entertain

Hidup di kota besar selain perlu uang yang banyak untuk biaya sehari-hari (makan, ongkos dll) untuk yang single. Sedangkan untuk yang berkeluarga nambah lagi untuk anak dll (yang satu ini gue gak ngerti apa aja kebutuhannya karna gue masih single a.k.a belum berkeluarga).
Adalagi biaya tak terduga kalau hidup di kota besar namanya Biaya Bergaul. Entah untuk menyenangkan diri sendiri atau menyenangkan orang lain yang tentunya imbasnya ya ke kita-kita juga :D
Kayanya sekarang (almost) semua pekerjaan meletakkan biaya 'entertain' di list budgetingnya. Iyalah client seneng, kerjaan lancar. Tapi entertain ga mulu ke client aja. ke temen yang sudah tidak lama bertemu misalnya.
Nah, kalo entertain-nya hanya sekedar ngopi-ngopi, ke club, karaoke dan semacamnya it's fine, tapi biasanya ada plus-plusnya. Entah itu ke pijit plus-plus, karaoke plus-plus, sekretaris plus-plus, temen yang plus-plus dan emm.. banyaklah.
Intinya, kalo nanti gue udah berkeluarga, saat suami gue harus melakukan 'ritual entertain' ini gue akan kasih dia uang yang super pas-pas-an! kalo sama kantor pasti dari uang kantor sih.. nah kalo yang ini diluar control gue as a wife nanti. Yang penting kalo dia lagi jalan sama temen-temen long-time-no-see nya gue akan kasih uang pas-pasan cuma unuk parkir sama beli es teh manis aja.
kalo ternyata dia dibayarin clientnya atau kantor atau temennya atau lucky-enough dapet gratisan, ya itu sih urusan dia sama yang diatas. cicak.

xo,
@febicil