Wednesday, December 14, 2011

Be wise with what you tweet

Semenjak tiap hari pulang pergi Jakarta - Bogor dengan menggunakan kereta. gue follow satu account twitter yang selalu memberikan informasi mengenai perjalanan kereta api.

well, this account selalu kasih info yang update tentang apa yang terjadi di jalur kereta ini. misalnya, kalo ada kereta mogok, pergantian jadwal, kabel putus, rangkaian yang telat dll. tapi, agak sedikit kecewa karena kok kayanya yang ditweet selalu hal-hal yang negatif.

oke, yaudahlah ya indonesia memang saat ini sedang berusaha untuk membuat angkutan2 umum yang ada menjadi jauh lebih baik. apalagi kalau kita lihat kondisi jalanan jakarta yang sekarang macetnya udah ga kenal jam lagi, tiap jam jo! macetnya gila-gilaan.

cuman maksud gue, kalau 'dia' adalah account twitter yang memberikan informasi supposed to be balance rite?? at least cara menyampaikan berita negatifnya itu kan bisa diubah jadi satu kalimat yang menenangkan bukan malah bikin orang-orang yang 'tidak biasa' untuk naik angkutan umum terutama kereta jadi takut, malas, marah-marah, mengutuk dll. come on! kecuali itu adalah account pribadi, dengan nama sendiri atau whatever terserah deh mau maki-maki, marah-marah dll.

apalagi buat orang-orang yang mudah terpancing akan suatu hal, karena twitter is a good medium to deliver something. bahkan ada satu quote "be wise with what you tweet" apalagi ini adalah account twitter yang memberikan informasi. Karna menurut gue, seburuk apapun pemerintahan kita, gue yakin mereka juga sekarang lagi berpikir keras gimana caranya supaya transportasi di indonesia terutama dijakarta dan sekitarnya bisa balance atau mendekati transportasi-transportasi di negara lain yang sudah 1 langkah lebih maju dari kita.

deliver something is not easy you know. kalo dulu kita nilai seseorang dari 1st impression now kita bisa menjudge seseorang dari apa yang dia tweet. so be wise with what you tweet.

well, buat account yang satu itu.. hmmm.. mendingan pake nama pribadi deh daripada nanti suatu saat dia salah nulis atau salah ngetweet tiba-tiba dituntut sama PT.KAI. Soalnya menurut gue kalo lo memutuskan untuk jadi account yang memberikan informasi, cara menulis dan isinya semua harus imbang. mudah2an sih ya, she/he karna gue gak tau siapa yang jadi admin-nya. realize or at least belajar cara berkomunikasi atau menyampaikan pesan yang baik dan benar jadi orang-orang ga kebawa emosi tapi mindsetnya diubah ke sesuatu yang positif. amin.

xo Febrina Stevani