Saturday, September 3, 2011

i love you papa..




it's been a week or even more i didn't blog anything..

many thing happened..
termasuk salah satunya adalah Kepergian papa hari jum'at minggu lalu tanggal 26 agustus 2011 jam 21.20 WIB.
sesiap apapun kita menyiapkan mental kita untuk kehilangan, tetep aja.. human being! beda rasanya ketika dibayangkan dan memang terjadi..
i feel lost.. yes i am!
alhamdulilah, saat-saat terakhir masih bisa ketemu sama papa.
alhamdulilah, papa dipanggilnya di bulan suci di hari jum'at pula.

Papa, sosok yang sabar. semua orang bilang begitu.
can u just imagine, selama 23 tahun ini papa ga pernah sedikitpun marahin or even ngebentak saya.

dia sangat dekat dengan tuhan. sholat 5 waktu selalu dijalanin, sholat tahajud ga pernah terlewat. saya yakin, tuhan pasti kasih tempat yang terbaik untuk papa.

Ajaran papa dari dulu adalah untuk selalu jadi orang jujur. gak apa-apa kita diinjek-injek atau dihina atau diomongin orang lain yang penting kita ga begitu.
"selalu jujur dalam hal apapun ya ria" itu kata papa..

dulu, waktu sd sampe sma.. bahkan sampe kuliah.. mama selalu ngepush saya untuk dapet peringkat kelas yang bagus, didikte ini itu.. sampe akhirnya jadi berontak sendiri. tapi, papa selalu ada setiap saya habis dimarahin mama.. papa bilang "gak apa-apa kamu ga ranking, yang penting kamu ngerti ya.." toh saya pun tetep kasih yang terbaik untuk mama dan papa.. masuk ke peringkat kelas terus.. hanya saja waktu kuliah gak ambil kedokteran seperti mau papa.. tapi ria pasti buktiin pa, kalo ria pasti akan kasih yang terbaik untuk papa dan mama.

papa orangnya ga neko-neko.. saya dan mama selalu pake baju baru tiap minggu, tp papa.. bajunya itu-itu aja. tiap dibeliin yang baru pun tetep baju lama-nya dipake "belum rusak dan masih layak pakai kok" katanya...

papa juga orang yang HEBAT! hebat, selain karena profesi dia yang mulia, Dokter. setiap ada pasien berobat dan ga punya uang untuk bayar pasti dikasih free. bahkan saat papa beberapa bulan ini sakit-sakitan dia tetep loh ngobatin pasien-pasien-nya yg dateng kerumah. kasian katanya,selama papa bisa membantu mereka kenapa enggak.. gitu katanya.

pesen papa yg selalu akan saya ingat "jadi orang, yang penting itu adalah JUJUR dan DISIPLIN SAMA WAKTU YA"

yes i will pap...

Lebaran tahun lalu..



tahun ini lebaran pertama tanpa papa,
tahun ini pertama kalinya pulang kejakarta ga ditelfonin tiap jam.
i'm gonna miss you pap..

ria tahu papa udah dapet tempat terbaik disana dan papa pasti akan selalu jagain aku sama mama...

i love you..

xo,
Ria