Tuesday, May 18, 2010

Michael Bolton Concert,Jakarta 17 Mei 2010 at Ritz Carlton Jakarta.

Hari jumat dapet ym-an dari temen saya lisda isinya "cil,mau gak jadi kontributor ngeliput konser michael bolton" saya langsung jawab "boleh" karena waktu itu yang ada di otak saya adalah "asik,nonton konser gratis" walaupun hanya tau beberapa lagunya cuma tau satu malah "to love somebody". tapi dengan tekad dan niat saya untuk belajar,saya iyakan.

dan berangkatlah saya di hari senin tanggal 17 mei bersama big ben MD Radio ke Pacific Place jakarta. kita meliput acara press conferencenya, sayaaang michael boltonnya ga ada. padahal pengen banget berfoto2 sama michael boltonnya.

















ketika di press conferencenya saya tau apa yang ada di otaknya wartawan2 itu "ini anak kecil ngapain si bawa2 kamera kesini" dengan seluruh kepercayaan diri yang saya punya saya berlagak proffesional dengan bergabung bersama wartawan2 baik dari media tv,website dll. ah,begini toh berada di kursi pers ketika sedang diadakan pers conference.hehe














pada saat konser mulai nanti para wartawan hanya diperbolehkan mengambil foto di 3 lagu pertama saja. selebihnya boleh menonton konser michael bolton selama 2.5 jam sampai selesai dengan syarat kameranya ditaro dibelakang,tp bukan tempat penitipan jadi mereka ga jamin kalo kamera hilang d'oh emang kamera murah!.


pers conference jam 2 siang,selesai jam 3an. konser jam 8 malam. daripada bingung celingak celinguk (dan tergoda untuk belanja) di pacific place akhirnya saya dan beben memutuskan untuk keluar PP dulu,mencari makan sekalian menunggu jam 8 malam. kami memutuskan untuk makan di KFC Santa.





akhirnya sekitar jam 6 saya dan beben kembali ke pacific place. suasana depan ballroom ritz carlton yang tadi siang saat pers conference sekarang sudah mulai ramai oleh orang2 yang mau nonton konser Michael Bolton (kami sampai di PP sekitar jam 7an).



banyak juga loh artis2 yang dateng ke konsernya michael bolton, ada Andre Hehanusa,Fla tofu,tante Titik Puspa,ertrand Antolin,Juanita,Maia Ahmad,Afgan dll. bahkan terlihat juga pengacara Oc Kaligis beserta istrinya. awalanya agak ragu memfoto mereka,cuma lama2 menemukan ke"excited"an sendiri whe i'm doing it. :)

Judika 'Indonesia Idol'

Oc Kaligis

Tante Titiek Puspa look so Excited before the show




seru yah,dan lucu banget deh rasanya pas kita semua di briefing lagi kalo kita cuma bisa foto di 3 lagu pertama dan sempet bolak balik karena bingung tiba2 disuruh kebelakang masuknya eh tiba2 disuruh masuk antri di pintu masuk "diamond platinum" which is a/ pintu masuk untuk orang2 yang bayar tiketnya Rp.5.000.000,- yes!! 5 jta!! kalau saya sih jadi si orang yang beli tiketnya saya akan protes sama promotornya "kok saya ikut antri bareng sama wartawan2 sih" hilang dong ke-ekslusifannya. but anyway... sebelum acara mulai sempet memfoto maia ahmad dulu di lounge BCA nya. awalnya takut sampe saya bertanya sama wartawan lain "mas..mas.. kita boleh ga sih foto dia kesana..?" kata si mas arul (wartawan yang saya tanya) "ayo aja,kenapa ga boleh" dan saya pun mengikuti dia,jeeeng jeeeng dapet deh fotonya mba Maia Ahmad..



akhirnya kita semua masuk ke ballroom Ritz carlton dan mulailah Michael Bolton masuk ke Ballroom menggunakan kemeja hitam dan jeans biru. dan ini hasil jepretan saya :





yang lucu ketika kita foto untuk michael bolton saya sedikit merasakan duduk di kursi vvip dimana harga tiketnya 5 juta. karena ternyata masih banyak kursi yang kosong. sampe akhirnya ditegur oleh panitia karena saya ketauan wartawan,soalnya pake flash padahal gak boleh (maklum amatir). sampai akhirnya ketika akan kembali ke posisi semula (dikiri panggung) kepala saya sempat kepentok sama lensa kamera wartawan lain.

Pegel juga yah,padahal saya cuma bawa kamera nikon biasa,standar banget ga pake lensa-lensa tambahan yang bikin berat itu. sempet kelupaan foto gara2 michael boltonnya bawain lagu "to love somebody" saya menikmatinyalah secara paling depan hehehe

yang lucu saya baru sadar kalo abis foto ga usah diliat dulu hasilnya,fotolah sebanyak2nya yang penting sudah menjadi data kita. dan baru sadar itu dilagu ketiga,alhasil tanganya pegel banget megang kamera dan mendapatkan ratusan jepretan dalam 3 menit. puluhan mungkin ga ratusan,entahlah.

3 lagu pun selesai kita semua wartawan digiring keluar pertanda waktu untuk foto selesai pas banget michael bolton bilang kalo dia akan membawakan lagu "said i love but i lied" yaaaa,saya dan beben kecewa.. soalnya niat pengen dengerin dia bawain lagu itu aja abis itu pulang hehe.. bisa aja sih kita ke belakang panggung dan terus menikmati acara. tapi apa daya. kami sudah capek sekali.

sebelum pulang sempet ngobrol sama mas arul, dia bertanya kita darimana dll. saya bilang "ini pertama kalinya loh mas saya meliput konser sebesar ini,apalagi foto" di kampus saya memang ada mata kuliah photography saya juga praktek gimana cara memfoto kok tapi itu semester 3 sekitar 2 tahun yang lalu.. lupa semuanya... dan ang bikin capeknya hilang mas arul bilang "hebat juga kamu ya,tadi itu kamu bisa foto barengan sama banyak sekali photographer senior loh" ada rasa bangga dari dalam hati saya dan bikin semangat lagi. yeay.



then finally tanpa menunggu michael menyanyikan lagu "when im fallin love" nya saya dan beben segera beranjak pulang dari Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. dan pulang dengan sebuah pengalaman baru. :D

"begini toh rasanya jadi wartawan"

notes: kalo suruh pilih mau jadi wartawan atau penyiar saya memilih jadi penyiaaar aja..hehehe but it's quite fun,capek tapi saya mendapat suatu pengalaman baru yang berharga. oh iya,liat tulisan saya di www.uncluster.com ya. see ya.

hey,kalian bisa liat hasil liputan saya di http://www.uncluster.com/news.php?mode=full&id=749
check out yaw.. ;)
this is my 1st experience become a contributor.. :D

thx to lisda and martha uncluster for give me a chance to become a contibutor, and dewi for the nikon. :D
cheers,
@febicil