Sunday, May 16, 2010

ini KACA untuk kita BERKACA

'Mirror.. Mirror on the wall,tell me who's the pretiest girl on earth?' -snowhite-

Sepertinya saya pernah membahas tentang kaca di artikel2 saya yang sudah lama sekali.

Entah kenapa,saat ini saya ingin membahas lagi tentang 'kaca'.

Saya selalu berkata,jangan pernah menghina atau menjelek2an orang lain sebelum kita berkaca.

Saya,punya tubuh tidak terlalu tinggi,kulit saya juga tidak putih,badan saya pun tak sebagus aura kasih atau magdalena. Karena itu saya tidak akan pernah menghina orang lain dengan sebutan 'pendek,hitam or whatsoever' karena saya tahu saya juga tidak sempurna.

Saya selalu berusaha untuk menjadi seseorang yang positif,saya tidak perduli jika ada orang yang bernegative thingking pada diri saya. Saya tidak pernah (dan jangan sampai) menghina orang lain,kalopun ada yg menghina saya.. Saya hanya tersenyum.

For you guys,please jangan pernah ngejudge atau menghina atau menjelek2an orang lain sebelum kamu berkaca. Apakah kamu lebih baik? Buruk? Atau sama saja?

Kalaupun kamu lebih baik dari orang tersebut,janganlah menghinanya.. Itu hanya akan membuat kamu menjadi jatuh jauh lebih buruk.

Kalau kamu lebih buruk dari dia,dan kamu menghinanya. Go buy a mirror. Please,bersyukurlah dengan apa yang kamu punya. Jangan habiskan seluruh waktumu hanya untuk menilai,menghina,menjelek2an.

Kalau kamu sama saja dengan orang itu. Sama2 pendek misalnya,atau sama2 berkulit hitam. Go buy a mirror,kaca yang lebih besar. Dan berkacalah dari atas sampai bawah. Setelah itu minta maaflah pada tuhan,karena kamu hanya menghina ciptaan dia yang lainnya.

Jika tidak tau membeli kaca dimana,berkacalah pada hati kamu sendiri. Apakah kamu sudah ckup bersyukur pada yang diatas. Semakin kamu menghina seseorang semakin tidak bersyukurlah kamu sebagai seorang manusia.

Jangan pernah merasa paling benar,manusia tidak pernah luput dari kesalahan. That's why diciptakan kaca. Untuk berkaca apakah kita sudah menjadi yang terbaik bagi diri sendiri atau orang lain.



















'Ini kaca,untuk kita berkaca'

Cheers,
@febicil